Visi dan Misi Desa Kombang

 

Visi Dan Misi Desa Kombang

Desa Kombang, talango-SUmenep

A. Visi
          Visi Desa Kombang mampu mewujudkan desa yang aman, tertib, makmur dan sejahtera yang didasari semangat religius, kegotong-royongan dan profesionalisme Pemerintahan Desa dengan tidak meninggalkan adat-istiadat dan budaya yang ada.

B. Misi
          Untuk merealisasikan Visi Desa Kombang menjadi kegiatan nyata yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya, diperlukan sebuah wahana yang dapat menjembatani. Wahana tersebut dalam bentuk rumusan misi sebagai berikut : 
a. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan yang didasari oleh semangat               kegotong-royongan serta musyawarah untuk mufakat tanpa meninggalkan nilai-nilai ketakwaan     pada Tuhan Yang Maha Esa. 
b. Mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui peningkatan kualitas manajemen         pemerintahan desa berdasarkan prinsip demokrasi, akuntable, transparan, desentralisasi dan         keadilan. 
c. Meningkatkan pengelolaan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat desa. 
d. Mengembangkan sistem produk unggulan.
e. Meningkatkan ketertiban, keamanan dan ketentraman masyarakat desa.
f. Meningkatkan profesionalisme aparatur Desa dalam penyelenggaraan pemerintah Desa
g. Meningkatkan pengembangan jaringan usaha masyarakat 
h. Meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana umum untuk kesejahteraan masyarakat desa    tanpa meninggalkan potensi swadaya masyarakat
i. Meningkatkan pengelolaan potensi desa secara profesional
j. Peningkatan pendidikan mental spiritual 
k. Menjaga kelestarian tradisi serta adat istiadat yang berlaku di masyarakat
l. Mewujudkan suasana tertib, aman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat untuk                menciptakan suasana kebersamaan dan keterbukaan antara aparatur desa dengan masyarakat desa

0 Comments:

Posting Komentar