Sosialisasi Pengenalan Microsoft Word di Madrasah Tsanawiyah(MTS) Al-Khairat

 Sosialisasi Pengenalan Microsoft Word di Madrasah Tsanawiyah(MTS) Al-Khairat




Kreativitas dan pengetahuan teknologi tak lagi menjadi milik kalangan dewasa saja. Inisiatif KKN Kelompok 36 dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Desa Gersempal membuktikan hal ini dengan menggelar program pembelajaran dasar Microsoft Word yang diikuti oleh siswa-siswa dari kelas 8 MTS Al-Akhairat. Melibatkan bantuan seluruh mahasiswa KKN lainnya, program ini tidak hanya membuka pintu untuk pemahaman dasar tentang pengolahan kata, tetapi juga menciptakan ruang untuk berkembangnya kreativitas anak-anak. 

Pentingnya literasi digital di era teknologi informasi saat ini menjadi dasar bagi KKN Kelompok 36 UTM untuk membawa pembelajaran dasar Microsoft Word ke sekolah-sekolah di Desa Kombang. Dengan menargetkan anak-anak dari kelas 8 MTS Al-Khairat, mereka ingin membantu membangun dasar pengetahuan teknologi yang kuat sejak dini. Sistem pembelajaran dirancang agar efektif dan mendukung keterlibatan setiap siswa.



Sesi pembelajaran dirancang agar tidak hanya informatif tetapi juga interaktif dan kreatif. Materi pembelajaran mencakup pengenalan antarmuka Microsoft Word, fungsi dasar seperti mengetik, memformat teks, mengubah font sampai mengenalkan dasar shortcut. Setiap siswa diberikan kesempatan untuk langsung mencoba sendiri di laptop mahasiswa KKN, dan mahasiswa KKN membimbing mereka step by step. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan pemahaman teknis, tetapi juga membuka ruang bagi kreativitas siswa untuk bersinar. 

Program pembelajaran dasar Microsoft Word oleh KKN Kelompok 36 UTM di Desa Kombang bukan hanya tentang memberikan pengetahuan teknis, tetapi juga tentang membuka pintu bagi masa depan digital anak-anak. Terobosan dari mahasiswa KKN menciptakan lingkungan pembelajaran yang berdaya dan penuh semangat. Semoga langkah ini menjadi awal yang cerah bagi siswa Desa Kombang untuk terlibat aktif dalam dunia digital dan teknologi.

0 Comments:

Posting Komentar